Selasa 07 Jul 2015 11:12 WIB

Besok, Capim KPK Jalani Tes Selama Lima Jam

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (kiri) bersama Juru Bicara Pansel Betti Alisjahbana (kanan).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (kiri) bersama Juru Bicara Pansel Betti Alisjahbana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara (Jubir) Panitia Seleksi (Pansel), Betti Alisjahbana, mengatakan sebanyak 194 calon pimpinan (capim) KPK akan menjalani tes tahap kedua pada Rabu (8/7).  Rencananya, tes akan berlangsung selama sekitar lima setengah jam.

“Para capim KPK yang sudah lolos seleksi tahap pertama akan menjalani tes tahap selanjutnya, Agendanya tes objektif dan tes menulis makalah on the spot, “kata Betti saat dihubungi ROL, Selasa (7/7).

Rencananya, lanjut Betti, kedua tes akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.  Tes objektif akan dilakukan terlebih dulu, kemudian dilanjutkan tes menulis makalah.

Terkait persiapan terakhir, Betti menegaskan jika pihaknya telah mempersiapkan sejumlah soal tes objektif.  Tema yang akan digunakan untuk penulisan makalah juga sudah ditentukan.

“Tema makalah akan kami berikan langsung sesaat sebelum tes penulisan makalah. Untuk tes objektif sendiri akan menggunakan beberapa soal,” tambah Betti.

Saat dikonfirmasi tentang poin-poin soal, Betti belum bisa memberikan rincian lebih lanjut.

Seperti diketahui, sebanyak 194 capim KPK sudah dinyatakan lolos seleksi tahap pertama pada Sabtu (4/7) lalu. Dari jumlah tersebut, ada 23 orang perempuan yang lolos sebagai capim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement