Senin 06 Jul 2015 15:58 WIB

Wapres JK Gelar Rapat dengan Sejumlah Menteri

Wapres JK di acara Sustainable Business Awards Indonesia Tahun 2014 di Jakarta, Rabu (25/2) malam.
Foto: Antara
Wapres JK di acara Sustainable Business Awards Indonesia Tahun 2014 di Jakarta, Rabu (25/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyelenggarakan rapat membahas perencanaan pembangunan infrastruktur bersama sejumlah menteri di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (6/7).

"Ada hal penting untuk kita perbaiki bersama yaitu hal perencanaan dan schedule waktu ke depan," kata Kalla saat membuka rapat, Senin. Dalam rapat tersebut, sejumlah menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Rapat tersebut juga akan membahas anggaran kerja serta pihak penanggung jawab pembangunan infrastruktur. "Tadi di sidang kabinet sudah saya sampaikan tadi, bahwa yang perlu dibuat ialah anggaran kerja dan siapa yang tanggung jawab," kata Wapres JK.

Sebelumnya pada Rabu lalu, Wapres Kalla bersama sejumlah menteri juga rapat tentang pinjaman luar negeri sebesar 38 miliar dolar AS dari sejumlah lembaga untuk pembangunan infrastruktur dalam proyek Blue Book oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Total dana 38 miliar dolar AS tersebut merupakan angka plafon dari ketersediaan proyek-proyek untuk disalurkan pinjaman atau hibah luar negeri. Terdapat sejumlah lembaga multilateral yang sudah menawarkan pinjaman untuk mengeksekusi proyek tersebut yaitu Bank Dunia, Asian Development Bank, dan Islamic Development Bank.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement