Sabtu 04 Jul 2015 15:59 WIB

SBY Ajak Kader Demokrat Berpolitik Santun dalam Pilkada Serentak

Rep: C23/ Red: Bayu Hermawan
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan pada kadernya untuk melakukan kegiatan politik yang baik dan santun.

SBY menjelaskan berpolitik yang baik dan santun adalah yang tidak merusak demokrasi, tak menyalahgunakan kekuasaan, tidak menabrak pranata hukum, dan tidak melakukan pembunuhan karakter pada sesama anggot partai.

"Dengan niat yang baik, cara berpolitik yang baik, Insya Allahhasilnya juga baik," ujarnya dalam Rapimnas Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Sabtu (4/7).

Sementara dalam menghadapi Pilkada serentak, SBY mengajak semua kader untuk sama-sama berjuang sekuat tenaga, tanpa harus melakukan kegiatan yang buruk dan kotor.

"Marilah kita tunjukan pada rakyat, tanpa harus merusak dan menghancurkan pesaing-pesaing kita," katanya.

Rapimnas Demokrat kali ini memilki dua agenda penting. Pertama, dalam ranga mempersiapkan partai jelang Pilkada. Kedua, rapat bersama antara pengurus pusat dengam daerah untuk menentukan calon gubernur, walikota, dan para wakilnya untuk Pilkada nanti. Rapimanas sendiri akan berlangsung dua hari sejak 4 Juli hingga 5 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement