Sabtu 04 Jul 2015 10:21 WIB

Siang Ini, Kandidat Capim KPK Diumumkan

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Pansel KPK
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pansel KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Destry Damayanti, mengatakan daftar calon pimpinan (capim) KPK akan segera diumumkan pada Sabtu (4/7) siang.  Hingga saat ini, pansel masih terus melakukan persiapan akhir menjelang pengumuman.

"Pengumuman akan dilakukan pukul 14.00 WIB, di Gedung III Kantor Sekretariat Negara (Setneg)," kata Destry saat dihubungi ROL, Sabtu (4/7).

Hingga Sabtu pagi, ia belum memberikan konfirmasi terkait jumlah kepastian pendaftar capim setelah resmi ditutup pada Jumat (3/7) siang. Berdasarkan pernyataan terakhir pansel, ada 609 orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai capim KPK.

"Jumlah akhirnya akan kami umumkan nanti bersamaan dengan pengumuman nama- nama yang lolos seleksi administrasi," lanjut Destry.

Setelah diumumkan siang nanti, masyarakat bisa memberikan tanggapan dan evaluasi bagi kandidat capim.  Pansel membuka tanggapan publik hingga 3 Agustus mendatang.

Nama- nama yang lolos seleksi kuga akan dipublikasikan lewat laman www.setneg.go.id Tanggapan dan evaluasi bisa langsung disampaikan lewat laman tersebut. Pihak pansel juga akan menyediakan kolom data penunjang sebagai dasar evaluasi yang disampaikan publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement