Kamis 02 Jul 2015 18:49 WIB
Hercules Jatuh

Ini Kata Pemilik Tempat Spa yang Ditabrak Hercules

Rep: Mas Alamil Huda / Red: Winda Destiana Putri
 Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6).   (AP/Andi Rambe)
Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6). (AP/Andi Rambe)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Djamin Ginting, Medan, Selasa (31/6) menghancurkan beberapa bangunan.

Salah satunya adalah tempat spa BS Okup yang hancur luluh lantak akibat terhantam pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara itu.

Pemilik tempat spa Wajib Sinuraya mengatakan, saat kejadian ada delapan karyawan yang sedang bekerja di tempat usahanya tersebut. Dua orang di antaranya kasir, satu cleaning service satu tukang parkir dan empat tukang laundry.

"Kebetulan tempat kami terkena kejadian, ada delapan orang yang meninggal," kata dia di Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Kamis (2/7).

Dia mengatakan, seluruh keluarga dari karyawannya telah melaporkan ke pos antemortem untuk diambil data awal dari korban. Dia berharap delapan karyawan yang menjadi korban itu segera diidentifikasi agar dibawa keluarganya masing-masing yang sudah menunggu untuk dimakamkan.

"Berapa lama kita harus menunggu di sini. Mohon dilakukan (identifikasi) secepatnya," kata dia.

Sinuraya juga mengaku mengalami kerugian materi akibat tempat usahanya yang hancur itu. Bangunan seluas 600 meter persegi miliknya kini rata dengan tanah. Namun, dia enggan mengungkapkan jumlah kerugian yang dialaminya.

"Nanti lah, yang terpenting masalah korban dulu karena beban mental buat kita semua," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement