Rabu 01 Jul 2015 16:53 WIB

Pilot Pesawat Hercules akan Dimakamkan di TMP Giri Tunggal

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Bayu Hermawan
Personel TNI berada didekat ekor bangkai pesawat Hercules C-130 yang jatuh ketika akan dilakukan proses evakuasi, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/7).
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Personel TNI berada didekat ekor bangkai pesawat Hercules C-130 yang jatuh ketika akan dilakukan proses evakuasi, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Rabu (1/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Jenazah Kapten Penerbang Sandy Permana, Pilot Hercules C-130 TNI AU yang jatuh di Medan, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Semarang, Jawa Tengah.

Rencananya, jenazah akan segera dimakamkan setelah tiba dan disemayamkan di rumah duka atau rumah mertua almarhum di Jalan Tulus Harapan B 13 A, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

"Perkiraan, jenazah bakal tiba di Semarang sekitar pukul 20.00 WIB," jelas Thomas Sartono, salah satu teman Sandy Permana yang dikonfirmasi di rumah duka, Rabu (1/7).

Ia mengatakan, segala urusan untuk prosesi pemakaman pilot pesawat naas tersebut sudah dikomunikasikan kepada pihak Kodim 0733/BS dan bahkan tempat pemakamannya juga sudah disiapkan.

Hingga saat ini seluruh keluarga isteri Kapten Penerbang Sandy Permana sekarang masih berada di Malang, untuk menyambut kedatangan jenazah di Lanud Abdul Rachman Saleh. Jenazah Kapten Penerbang, Sandy Permana akan dimakamkan dengan upacara militer.

"Saat ini pihak keluarga yang ada di Semarang hanya tinggal menunggu kedatangan jenazah," ujarnya.

Seperti diketahui, Kapten Penerbang Sandy Permana menjadi satu dari puluhan korban tewas dalam tragedi jatuhnya pesawat Hercules TNI AU dI Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6).

Hingga akhir hayatnya, almarhum Kapten Penerbang Sandy Permana yang bertugas di Skuadron Udara 32 Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang ini meninggalkan seorang isteri, Fitriana Hapsari dan dua orang putri. Masing- masing Putri (3,5) dan Zahira (2).

Sementara itu, di rumah duka  yang ada di Semarang, sejumlah kerabat, saudara dan para tetangga terus berdatangan untuk memberikan penghornatan terakhir kepada pilot TNI AU yang berprestasi trrsebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement