Rabu 01 Jul 2015 10:44 WIB

Hercules Jatuh, Jokowi Perintahkan Investigasi Mendalam

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bilal Ramadhan
 Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6).   (AP/Andi Rambe)
Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6). (AP/Andi Rambe)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan pesawat Hercules c 130 milik TNI AU,  di Medan, Sumatera Utara di peringatan hari Bhayangkara ke 69. Jokowi mengharapkan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Evakuasi korban telah dilakukan dan memerintahkan investigasi mendalam penyebab kecelakaan," ujar Jokowi, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (1/7).

Jokowi juga memerintahkan kepada Panglima TNI agar melakukan perombakan mendasar terkait alutista TNI. Termasuk evaluasi sistem pengadaan. Dalam hal pengadaan, Jokowi menegaskan kemandirian harus dilakukan. Industri pertahanan dalam negeri perlu dikembangkan.

Presiden dan Wakil Presuden hadir dalam upacara peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 69. Selain itu, sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara juga turut hadir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement