Rabu 01 Jul 2015 05:44 WIB
Pesawat Hercules Jatuh

Kapolda Sumut Isyaratkan Ada Warga Sipil Jadi Korban

 Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6).   (AP/Andi Rambe)
Badan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU yang jatuh menghantam pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6). (AP/Andi Rambe)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengisyaratkan ada warga sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules di Medan, Selasa Malam. Di sela-sela evakuasi, Kapolda mengatakan, pihaknya memperkirakan warga sipil tersebut adalah orang yang berada di pusat kebugaran tradisional yang ikut tertimpa pesawat Hercules tersebut.

Namun, ada juga kemungkinan warga sipil tersebut adalah buruh bangunan yang sedang melakukan pengecatan bangunan komplek pertokoan yang ditimpa pesawat itu. "Apakah di sini (pusat kebugaran) atau yang mengecat bangunan, karena di situ ada aktivitas pengecatan bangunan," katanya.

Menurut Kapolda, warga sipil yang ikut menjadi korban pesawat Hercules yang jatuh tersebut kemungkinan besar warga sekitar lokasi. Namun, pihaknya belum dapat meminta keterangan warga sipil yang menjadi korban tersebut karena masih menjalani perawatan intensif di RSUP Adam Malik Medan.

"Ada yang di RS, belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam pengobatan," katanya.

Ketika dipertanyakan tentang kemungkinan warga sipil tersebut ikut tewas, Kapolda belum dapat memastikannya karena masih dalam perawatan medis. Namun mantan Gubernur Akademi Kepolisian tersebut mengakui jika kondisi warga sipil tersebut cukup parah sehingga belum dapat dimintakan keterangan.

"Kita rawat, mungkin warga sekitar, tetapi belum bisa wawancara, masih agak parah," katanya didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement