Selasa 30 Jun 2015 20:33 WIB

Ulang Tahun, Ahok Dapat Hadiah dari Jokowi

Rep: C11/ Red: Ilham
 Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan) ketika acara perpisahan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/10).  (Antara/Reno Esnir)
Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan) ketika acara perpisahan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/10). (Antara/Reno Esnir)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah merayakan hari jadinya pada Senin (29/6), kemarin. Basuki merayakan ulang tahun yang ke-49 tahun.

Di hari spesialnya, Basuki  mengaku telah menerima hadiah dari mantan rekan kerjanya sewaktu menjabat sebagai pemimpin DKI Jakarta. Ia adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Pak Jokowi kasih saya bunga," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/6).

Basuki sendiri dilantik oleh Jokowi sebagai orang nomor satu DKI pada akhir tahun 2014. Sementara Jokowi, kini mengemban tugas sebagai presiden ke-7. Walaupun tugas keduanya berbeda, Ahok tetap mendapat bunga, meskipun tanpa ada ucapan langsung dari Jokowi. "Pak Jokowi enggak sempat (mengucapkan ulang tahun)," ujar Ahok.

Kedua pasangan ini sebelumnya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI setelah menang pemilihan pada 2012, lalu. Basuki akan mengemban tugasnya sebagai Gubernur sampai pada 2017 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement