Selasa 30 Jun 2015 20:08 WIB
Pesawat Hercules Jatuh

Ratusan Warga Tonton Bangkai Pesawat Hercules

 Petugas mengevakuasi reruntuhan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6).  (AP/Dedy Zulkifli)
Petugas mengevakuasi reruntuhan pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (30/6). (AP/Dedy Zulkifli)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Aparat TNI bersama kepolisian dan Basarnas masih menjaga ketat lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (30/6).

Hingga pukul 20.00 WIB, puluhan warga masih berdatangan untuk menyaksikan puing-puing pesawat Hercules tersebut. Situasi itu membuat TNI menilai diperlukan pengamanan lokasi.

Untuk mengantisipasi semakin memadatnya warga yang mendekat, pihak keamanan terpaksa memblokade Jalan Jamin Ginting atau sekitar satu kilometer menuju lokasi jatuhnya pesawat. Namun, tidak sedikit warga yang tetap nekat untuk mendekat, dengan memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan dan melanjutkan niatnya dengan berjalan kaki.

Di lokasi jatuhnya pesawat, hingga Selasan malam masih terlihat puluhan petugas melakukan evakuasi terhadap puing-puing pesawat, mencari kemungkinan masih adanya jenazah yang tertimbun puing. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan juga terlihat masih bersiaga di lokasi.

Sementara beberapa unit ekskavator juga terlihat masih bekerja membersihkan puing-puing pesawat yang sudah menyatu dengan puing bangunan yang ditabrak pesawat nahas itu.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement