Jumat 26 Jun 2015 21:06 WIB

Risma Raih Penghargaan Dari Universitas Ciputra

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Wihdan H
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima Social Technopreneur Award di bidang teknologi komunikasi dan informasi untuk kategori Government Initiator dari Universitas Ciputra Surabaya karena dinilai sukses membuat konsep kota berbasis ICT.

"Konsep kota berbasis teknologi itu membuat banyak perubahan mulai dari pemotongan alur birokrasi hingga menyentuh masyarakat secara langsung," kata Ketua Panitia SNAPTI (Seminar Nasional Aplikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi) 2015 Caecilia Citra Lestari M.Kom, Jumat (26/6).

Menurut dia, Social Technopreneur Award yang dianugerahkan Program Studi Teknik Informatika Universitas Ciputra itu merupakan acara penutupan dari SNAPTI 2015. Acaranya diawali dengan seminar dan diskusi pararel.

"Social Technopreneur Award diberikan oleh program studi Teknik Informatika Universitas Ciputra untuk tokoh-tokoh yang memberikan dampak pada masyarakat luas melalui teknologi. Sayang sekali, Bu Risma berhalangan untuk menerima langsung," katanya.

Tahun 2015, Social Technopreneur Award memiliki tiga kategori, yakni Citizen Initiator, Government Initiator, dan Promising Startup.

Tahun ini, Citizen Initiator dianugerahkan kepada Ainun Nadjib B.Eng selaku pendiri kawalpemilu.org, kawalapbd.org, dan kawalpilkada.org.

Untuk kategori Government Initiator diterima Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, lalu kategori Promising Startup diberikan kepada startup yang diyakini akan memberikan sumbangsih pada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi.

"Tahun ini, kategori Promising Startup dianugerahkan kepada Pasienia, pemenang Bootcamp StartSurabaya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement