Jumat 26 Jun 2015 11:25 WIB

Wow, Pendaftar Capim KPK Capai 452 Orang

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
Gedung KPK
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Betti Alisjahbana, mengatakan pendaftar calon pimpinan (capim) KPK sudah mencapai 452 orang. Sebanyak 23 pendaftar di antaranya adalah kalangan perempuan.

"Hingga Jumat (26/6), tercatat ada 452 pendaftar capim KPK.  Pendaftar perempuan sudah bertambah menjadi 23 orang," ujar Betti ketika dihubungi ROL, Jumat (26/6).

Betti juga menyatakan adanya perempuan dari jajaran kepolisian yang sudah mendaftar. Terkait jumlahnya, dia belum bisa memberikan keterangan. Dari keseluruhan pendaftar, baru ada 199 orang yang telah mencantumkan berkas adminsitrasi secara lengkap. Sisanya, lanjut Betti, masih dalam proses melengkapi beberapa kelengkapan administrasi.

Menurut Betti, pendaftar capim masih didominasi kalangan pengacara, PNS dan dosen. Untuk sementara, pendaftar terbanyak berada di rentang usia 45- 55 tahun. Hingga saat ini, tim pansel KPK masih terus melanjutkan proses seleksi adminitasi bagi pendaftar capim yang sudah memenuhi kelengkapan. Dia mengatakan, kualitas para capim yang mendaftar sudah baik.

"Selanjutnya hanya tinggal melihat kompetensi mereka lebih lanjut selama proses seleksi hingga akhir, " tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement