Rabu 24 Jun 2015 20:59 WIB

Korban Diduga Kenal Pelaku Perampokan dan Pembakaran di Pasar Minggu

Rep: C93/ Red: Bayu Hermawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaku perampokan dan pembakaran sebuah rumah di Jalan Siaga I, Pasar Minggu, Jaksel, diduga telah mengenal korbannya.

Bambang Withanarko, Ketua RT 01 RW 05, mengatakan pembantu rumah tangga yang sekaligus korban perampokan Ariani sangat hati-hati. Menurutnya, ia biasanya tidak membukakan pintu jika yang hendak masuk tidak dikenalinya.

"Biasanya kalau ada keperluan harus mencet bel dulu, nanti kelihatan dari dalam siapa yang datang. Kalau tidak dikenlinya biasanya gak dibuka," kata pria yang akrab dipanggil Wiwit tersebut kepada Republika, Rabu (24/6) malam.

Wiwit memaparkan, saat hendak masuk ke dalam rumah, pintu tidak terkunci. Sehingga warga dengan mudah bisa masuk ke dalam rumah. "Pintu utama sama gerbang gak terkunci, berarti dari sebelumnya sudah dibuka. Pelaku juga pasti masuk lewat pintu itu," tambah dia.

Pria berusia 50 tahun tersebut malanjutkan, sebelumnya warga menduga hanya kebakaran saja. Ternyata setelah masuk ke dalam ruma ada seorang perempuan yang dalam posisi terikat dan luka tusuk di badannya yang tak lain adalah Ariani.

Selain itu, banyak darah berceceran di lokasi kejadian yang semakin menguatkan bahwa itu bukan hanya kebakaran, tetapi juga perampokan. Pelaku diduga membakar rumah korban guna menghilangkan jejak perampokan tersebut.

"Banyak darah berceceran. Saya aja sempat jatuh terpeleset gara-gara menginjak darah," jelasnya.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul delapan pagi di mana pemilik rumah sedang bekerja. Sementara itu, pihak keluarga korban belum mau mengomentari kejadian tindak kriminal tersebut.

"Pihak keluarga belum mau komentar karen masih shock dan mungkin merasa bersalah juga atas kejadian ini," ujar Wiwit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement