Rabu 24 Jun 2015 14:13 WIB

Polisi Amankan Empat Truk Tepung Curian

Rep: C10/ Red: Ilham
Pekerja memlakukan bongakar muat tepung terigu di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta,?Kamis (12/6).
Foto: Republika/Prayogi
Pekerja memlakukan bongakar muat tepung terigu di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta,?Kamis (12/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kepolisian Kota Tasikmalaya mengungkap pencurian tepung terigu yang dibawa dengan menggunakan empat mobil truk. Dari hasil penyidikan, truk tersebut dibawa dari Lampung Sumatera menuju Bandung Jawa Barat.

"Berdasarkan informasi, truk tersebut dirampok di Lampung untuk dibawa ke Bandung dan setelah di jalan rencananya akan dipindahkan oleh si pelaku," ujar Kapolres Kota Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Asep Saepudin kepada Republika, Selasa (23/6).

AKBP Asep menjelaskan, empat kendaran truk yang membawa tepung tersebut rencana awalnya akan dibawa ke Bandung. Namun, mereka yang membawa truk memutuskan untuk lari ke Kota Tasikmalaya.

Menurut Asep, pengungkapan kasus pencurian tepung tersebut berawal dari informasi kepolisian wilayah Bandung. Mereka mencurigai empat truk yang jalan beriringan menuju Tasikmalaya dua hari lalu. Dicurigai kendaraan tersebut membawa tepung hasil curian dari Lampung.

Berangkat dari informasi yang didapat, tim penyidik Polres Kota Tasikmalaya segera melakukan penguntitan. Kemudian empat kendaraan tersebut masuk ke sebuah gudang di Kecamatan Mangkubumi. Selanjutnya, polisi mengamankan empat mobil truk tersebut di gudang. Akan tetapi para tersangka yang membawa truk sudah tidak ada dan diperkirakan berhasil kabur.

"Pembawa kendaraan memang tidak ada, namun seorang yang diduga pembeli berhasil kami amankan," kata Asep.

Asep mengatakan, ada sekitar empat orang yang melarikan diri. Polisi masih melakukan pengejaran karena inisial dan ciri-ciri yang melarikan diri telah diketahui. Sementara, seorang yang berhasil diamankan masih menjalani pemeriksaan lanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement