Jumat 19 Jun 2015 00:30 WIB

Depok Minta Nasabah Bank Waspadai Perampokan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham
Jajaran polresta Depok melakukan razia gabungan untuk mengatasi aksi kejahatan pada malam hari, Depok, Jawa Barat, Ahad (8/3) dinihari.  (foto : MgROL_37)
Jajaran polresta Depok melakukan razia gabungan untuk mengatasi aksi kejahatan pada malam hari, Depok, Jawa Barat, Ahad (8/3) dinihari. (foto : MgROL_37)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kepala Kepolisian Resor Kota Depok, AKBP Dwiyono terjun ke sejumlah titik lokasi perbankan di Depok. Sidak ini terkait pengamanan di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran 2015. Kepada manajemen bank dan nasabah, Kapolres meminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Pada puasa kali ini agar bapak dan ibu para nasabah lebih waspada, hati-hati saat bertransaksi. Perayaan Idul Fitri tentu (transaksi) perbankan riskan," tegasnya saat sidak di Bank BJB Margonda Depok, Kamis (18/6).

Apalagi menjelang Lebaran, transaksi tentu akan meningkat. Oleh karena itu, Dwiyono menganjurkan kepada masyarakat agar meminta pengawalan polisi saat membawa atau mengambil uang banyak. "Bawa uang cukup banyak, kami amankan, kendalikan. Hubungi anggota kami," ungkap Kapolres.

Agar kegiatan perbankan dapat berjalan dengan aman terkendali, Polres Depok telah mengerahkan Tim Jaguar lengkap dengan personel Sabhara Reserse dan Intel. Sedikitnya ada 215 personel khusus mengamankan sentra ekonomi selama puasa.

"Dalam rangka bulan suci Ramadhan. Peningkatan penjagaan, pelaksanaan personel non uniform juga kami kerahkan. Patroli rutin kegiatan ditingkatkan Sabhara dan Binmas, kita arahkan saat ini laksanakan patroli di tempat-tempat ramai, pasar perbankan, ataupun di mal," tutur Kapolres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement