Senin 15 Jun 2015 21:36 WIB

Menteri Yohana: Agus tidak Mungkin Bunuh Engeline Sendiri

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Angeline yang berfoto dengan ibu angkatnya, Margareth dan kakak angkatnya, Christina
Angeline yang berfoto dengan ibu angkatnya, Margareth dan kakak angkatnya, Christina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus pembunuhan Engeline dipastikan ada konspirasi untuk melenyapkan nyawa gadis berusia delapan tahun itu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yambise bahkan menyebut tersangka Agus Tai Hamdamai tidak mungkin berbuat sendiri.

Yohana mengatakan pasti ada keterlibatan keluarga terdekat yang menyebabkan kematian Engeline. Apalagi Agus merupakan orang baru yang bekerja menjadi satpam di rumah keluarga angkat Engeline.

"Ini ada konspirasi rencana pembunuhan untuk maksud tertentu. Agus tidak mungkin berbuat sendiri (bunuh Engeline)," katanya saat dihubungi ROL, Senin (15/6).

Menurutnya keterlibatan pihak terdekat berencana membunuh dengan maksud tertentu. Maksud dan tujuan tersebut masih harus didalami polisi untuk membuktikan motif sebenarnya. Yohana enggan menduga kemungkinan persoalan warisan yang selama ini digaungkan.

Keterlibatan Margriet bisa diduga dari penelantaran anak angkat yang dilakukannya. Seharusnya sebagai ibu angkat, dirinya harus menjaga Engeline dari segala bahaya. Apalagi dari kejahatan seksual hingga pembunuhan yang hingga saat ini hanya ditujukan pada Agus. Secara tidak langsung Margriet berperan dalam kasus ini lewat kelalaian dalam menjaga anaknya tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement