Jumat 12 Jun 2015 18:42 WIB

Tinggalkan Polda Metro, Unggung Ditabur Aneka Bunga

Rep: C15/ Red: Angga Indrawan
Unggung Cahyono dan Tito Karnavian
Foto: Republika/Wihdan
Unggung Cahyono dan Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Salah satu ritual pelepasan Kapolda dan menyambut Kapolda baru adalah tabur bunga. Irjen Unggung Cahyono bersama istri menaiki mobil dan berkeliling Polda Metro Jaya.

Pelepasan ini dimulai dari depan gedung Balai Pertemuan PMJ. Sebelum memulai perjalanan mengelilingi Polda, Unggung dilepas dengan kalungan ronce melati. Setelah itu, ia menaiki mobil dan saat berjalan jajaran anggota sudah berbaris sembari menaburi mereka bunga.

Rangkaian bunga mawar, melati dan kanthil, serta kenanga menghiasi perjalanan Unggung beserta Istri meninggalkan Polda Metro Jaya.

Unggung tampak terharu saat ribuan anggota PMJ melepaskan lambaian tangan ke dirinya. Tak hanya lambaian tangan, beberapa anggota tampak berteriak dan mengucapkan terima kasih saat Unggung melewati mereka.

Di ujung Gerbang utama Main Hall Polda Metro Jaya, 12 jajaran Melati dua berjajar dengan membawa pedang pora. Saat Unggung menuruni mobil iring-iringan, karpet merah sudah menjutai sepanjang jalan menuju gerbang utama Polda Metro Jaya.

Irjen Polisi Tito Karnavian resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru menggantikan Irjen Unggung Cahyono. Tito mengemban amanah di PMJ usai dilantik dalam serah terima jabatan perwira tinggi Polri, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/6).

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement