Jumat 12 Jun 2015 13:29 WIB

Jalan Tol Palembang-Indralaya Ditarget Tuntas Sebelum Asian Games 2018

 Pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan tol Cikampek-Palimanan, Jawa Barat, Sabtu (23/5). (Republika/Raisan Al Farisi)
Pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan tol Cikampek-Palimanan, Jawa Barat, Sabtu (23/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan, pembangunan jalan tol Palembang-Indralaya dimaksimalkan karena sebelum Asian Games 2018 harus sudah rampung.

Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini terus mempercepat proses pembangunanan jalan tol Palembang-Indralaya tersebut, kata Gubernur kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Selain itu untuk mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan itu pihaknya rutin melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Bahkan, lanjut dia, Pemerintah Pusat menyatakan juga tol tersebut akan selesai secepat mungkin. Hal ini karena tol Palembang- Indralaya terintegrasi dengan trans Sumatera sehingga pembangunannya dimaksimalkan.

Menurut dia, mengenai tol Palembang - Indralaya itu memang dalam proses penimbunan terutama lahan yang sudah dibebaskan.

Menurut dia, keberadaan tol di Sumsel memang saat penting karena daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018.

Hal ini karena bila infrastruktur di Sumsel sudah merata dan dibangun sesuai dengan rencana maka akses masyarakat dan peserta Asian Games akan lebih mudah menjangkau Sumsel.

Namun, yang jelas Sumsel akan semakin berkembang sehingga perekonomian juga semakin membaik.

Oleh karena keberadaan tol tersebut pembangunannya harus dipacu sehingga dapat selesai dengan program.

Sebagaimana di Sumsel akan dibangun jalan bebas hambatan Palembang -Indralaya sepanjang 22 kilometer.Tol tersebut sudah diresmikan peletakan batu pertamanya oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement