Kamis 11 Jun 2015 13:55 WIB

Kandidat Capim KPK Akan Diumumkan 27 Juni

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Pansel KPK
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pansel KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel), Betti Alisjahbana, mengatakan kandidat calon pimpinan (capim) KPK yang lolos syarat administrasi akan diumumkan pada 27 Juni mendatang.  

“Rencananya, nama-nama kandidat capim KPK yang lolos seleksi administrasi, akan kami publikasikan pada 27 Juni atau tiga hari setelah penutupan pendaftaran pada 24 Juni,” ujar Betty saat dihubungi ROL, Kamis (11/6).

Pengumuman, kata dia akan dipublikasikan lewat laman www.setneg.go.id.

“Ada rencana juga untuk menggandeng media massa. Nantinya, nama-nama yang lolos seleksi administrasi akan dimuat di media,” lanjutnya.

Menurut Betti, tujuan pengumuman adalah menarik aspirasi publik terkait masing-masing kandidat capim KPK. Setelah diumumkan, publik boleh memberikan tanggapan terhadap kualitas mereka.

Selanjutnya, para kandidat capim masih harus menjalani serangkaian proses seleksi, baik tes tertulis, wawancara dan sebagainya. Pansel akan mencari 24 capim dengan kualitas terbaik yang berpeluang menjadi pimpinan KPK selanjutnya.

Dari seluruh kandidat itu, hanya akan ada delapan kandidat yang diajukan kepada Presiden dan DPR. Terakhir, pansel hanya akan akan menetapkan empat orang sebagai pimpinan KPK ke depan. (c36)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement