Rabu 10 Jun 2015 20:31 WIB

Menteri Yohana akan Kirim Teguran Tertulis ke SDN 02 Pemalang

Rep: C26/ Red: Djibril Muhammad
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.
Foto: Antara
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yambise mengatakan akan mengajukan surat teguran langsung dari kementerian kepada SDN 02 Badak, Belik, Pemalang. Sebab sekolah ini diketahui menampilkan orkes dangdut seksi dalam acara pelepasan siswa-siswinya.

"Saya akan buat surat dari kementerian langsung untuk menegur sekolah tersebut jika terbukti melanggar batas-batas," kata Menteri Yohana saat dihubungi ROL, Rabu (10/6).

Menurutnya, acara tersebut sudah melanggar aturan pendidikan. Sekolah telah membiarkan anak didiknya yang masih di bawah umur menonton pertunjukkan yang tidak layak. Oleh karena itu diperlukan sanksi agar tidak dilakukan kembali.

Ia mengaku sudah meminta stafnya untuk mengecek perihal pertunjukkan yang diadakan di lingkungan pendidikan itu. Sangat disayangkan orang tua bisa lepas kontrol membiarkan anak mengonsumsi hal yang seharusnya bukan tontonannya.

Sebelumnya, acara orkes dangdut saat perpisahan murid SD itu terungkap setelah netizen mengunggah fotonya lewat Twitter dan Facebook.

Komentar keras ditujukan karena diduga memberikan tontonan berbau pornografi di mana biduannya menggunakan pakaian ketat dan rok mini. Sementara anak di bawah umur menonton dengan polos di bawah panggung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement