Rabu 10 Jun 2015 07:53 WIB

Disdik Sebut Ada Unsur Sentimen dari Foto Dangdut Seksi di Perpisahan SD

Rep: c26/ Red: Hazliansyah
orkes dangdut di SD 02 Badak, Pemalang
Foto: akun @HalhalatT
orkes dangdut di SD 02 Badak, Pemalang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Seksi Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemalang, Uri justru menduga ada sentimen di balik kasus pelepasan siswa SD dengan hiburan orkes dangdut. Ia menilai pengguna Facebook yang mengunggah foto hingga tersebar luas ada latar belakang ketidaksukaan.

"Saya kira justru ada unsur sentimen dari yang upload fotonya. Mungkin tidak suka sama salah satu gurunya," kata Uri saat dihubungi ROL, Selasa (9/6).

Menurutnya, acara ini hanya hiburan semata yang memang disukai masyarakat. Acara ini dikatakan sebagai ajang kumpul untuk menghibur warga sekitar sebagai masyarakat pelosok. Sebab, wilayah terpencil seperti daerah tersebut jauh dari acara hiburan layaknya kota besar.

Walau memang momen di pelepasan murid SD juga dinilainya kurang tepat. Ia hanya mencoba mengambil sisi positif bahwa masyarakat membutuhkan hiburan sekadar untuk mencari kesenangan.

Ia menambahkan telah menemui sekolah terkait dan memberikan sanksi berupa teguran kepada pihak bersangkutan. Agar ke depannya tidak lagi mengadakan acara serupa.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement