Selasa 09 Jun 2015 11:13 WIB
Pernikahan putra Jokowi

Dua Hari Jelang Pernikahan Putra Jokowi, Prosesi Pasang Tarub Digelar

Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO-- Dua hari menjelang perhelatan resepsi pernikahan Selvi Ananda dengan Gibran Rakabuming Raka, digelar prosesi pasang tarub di kediaman Selvi Ananda, di Solo.

"Hari ini akan dilaksanakan prosesi pasang tarub dan tembungan (lamaran)," kata Koordinator Media Center Pernikahan Gibran-Selvi, Quirinto Endhi di Solo, Selasa (9/6).

Rinto belum bisa menjabarkan rincian prosesi acara jelang pernikahan Selvi-Gibran, lantaran sibuk mengurus keperluan acara. Namun menurut info yang beredar di kalangan media, jadwal prosesi pasang tarub atau yang dikenal dengan pemasangan tenda dan janur akan dilakukan Selasa siang. Sedangkan proses lamaran dijadwalkan berlangsung pada malam hari.

Sementara itu pantauan di kediaman orang tua Selvi Ananda di Jalan Kutai Raya, Sumber, Solo, Jawa Tengah, masih relatif sepi. Hanya ada beberapa Paspampres yang melakukan koordinasi dengan petugas katering serta teknisi.

"Mohon dipastikan gensetnya memakai peredam, agar tidak mengganggu warga," ujar salah satu anggota Paspampres kepada seorang teknisi di kediaman orang tua Selvi Ananda.

Keluarga Presiden Jokowi juga mengerahkan katering milik Gibran Rakabuming Raka yakni katering Chili Pari untuk menyediakan jamuan dalam rangkaian prosesi pernikahan Selasa siang. Saat ini para petugas katering Chili Pari tengah sibuk menurunkan perabotan di kediaman orang tua Selvi.

Resepsi pernikahan Selvi Ananda dengan Gibran Rakabuming Raka akan berlangsung Kamis (11 Juni 2015). Namun dua hari sebelum acara itu turut digelar rangkaian prosesi adat pernikahan. Resepsi pernikahan itu diperkirakan akan dihadiri pejabat negara, tokoh penting, politisi, hingga relawan Jokowi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement