Ahad 07 Jun 2015 22:12 WIB

Cari Ikan, Warga Bekasi Temukan Granat

Rep: C39/ Red: Ilham
Granat (ilustrasi)
Foto: Antarafoto
Granat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Puluhan Warga Perumahan Bekasi Jaya Indah di Kampung Crewet, Kelurahan Durenajaya, Kecamatan Bekasi Timur digegerkan dengan penemuan sebuah granat di sebuah genangan air yang berada di antara Kampung Crewet dan perumahan BJI. Segerombolan warga tersebut mendatangi lokasi dan menunggu proses evakuasi barang berbahaya itu.

Warga yang menemukan granat pertama kali, Ujang (35) yang tinggal di RT 1 RW 8, Kelurahan Durenjaya mengatakan, awalnya ia berniat mencari ikan di kobakan tersebut. Karena kondisi air banyak dan berlumpur, Ujang mengurasnya terlebih dahulu. Dia pun melihat barang mencurigakan berbentuk granat tersebut.

"Sekitar pukul 11.00 WIB siang, saya curiga melihat barang itu, saat itu juga saya langsung lapor ke warga, kemudian warga yang melaporkan ke pihak berwajib bahwa ada barang yang mirip seperti granat," jelas Ujang, Minggu (7/6).

Granat tersebut, kata Ujang, saat ditemukan berada di tengah kobakan dan bercampur dengan lumpur. Karena takut, Ujang kemudian mengangkatnya dengan menggunakan potongan asbes."Saya sering cari ikan di kobakan ini, tapi belum pernah menemukan barang seperti itu, baru kali ini saya melihat barang tersebut," kata pria yang bekerja sebagai wiraswasta tersebut.

Anggota Polsek Bekasi Timur dan Kodim 0507 Bekasi kemudian mendatangi lokasi dan melakukan evakuasis barang tersebut.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sagi NS mengatakan, dirinya berkoordinasi dengan tim Gegana untuk melakukan pemeriksaan apakah granat tersebut masih aktif atau tidak aktif. "Kita koordinasi dengan gegana," ujar Sagi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement