Ahad 07 Jun 2015 16:00 WIB

60 Ribu Warga Ciamis Ikuti Jalan Sehat

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Jalan sehat bisa membantu meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan.
Foto: Antara
Jalan sehat bisa membantu meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) menggelar hitung mundur 444 hari di Kabupaten Ciamis, Ahad (7/6). Event tersebut berlangsung meriah karena sebanyak 60 ribu warga mengikuti acara jalan sehat.

Sejak pagi, warga berbondong-bondong mendatangi alun-alun Kabupaten Ciamis. Selain untuk menghadiri acara hitung mundur, warga juga memperingati perayaan hari jadi Kabupaten Ciamis ke373.

"Seperti bisa dilihat, warga begitu meriah karena ini dirangkaikan dengan hari ulang tahun Ciamis yang ke 373. Tadi juga ada senam santri sebanyak 444 orang, sekarang jalan sehat, nanti juga ada kegiatan lainnya. Ini meriah sekali," ujar Ketua Bidang Pelayanan Penyiaran Media (PPM) Ateng Kusnandar kepada wartawan di sela-sela acara.

Ateng berharap, dengan adanya hitung mundur 444 hari menuju PON Jabar 2016 ini akan lebih diketahui oleh masyarakat Jabar dan masyarakat seluruh Indonesia. Karena, ini event nasional. Jadi, selain masyarakat Jabar, masyarakat nasional juga harus tahu. "Kami ingin gebyar PON ini meriah sekal‎i," katanya.

Ateeng berjanji, akan melakukan sosialisasi PON di berbagai daerah. Untuk hitung mundur ini  akan digelar berpindah-pindah di beberapa daerah. ‎Sebelumnya, digelar di Kota Bandung lalu di Kota Bogor dan sekarang di Kabupaten Ciamis.

"Nanti juga digelar di kabupaten/ kota lainnya, Insya Allah nanti digelar juga di luar Provinsi Jawa barat," katanya.

‎Berdasarkan pantaun di lapangan, acara yang dihadiri puluhan ribu masyarakat ini dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan selaku Ketua PB PON Jabar, Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov dan Kabupaten Ciamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement