Jumat 05 Jun 2015 21:31 WIB

Ratusan Ribu Siswa KJP Dijadwalkan Serbu 'Jakarta Book Fair'

Rep: c35/ Red: Didi Purwadi
logo Jakarta Book Fair 2015
Foto: Dokumentasi Jakbook 2015
logo Jakarta Book Fair 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 500 ribu siswa dijadwalkan akan 'menyerbu' Jakarta Book Fair 2015 yang akan digelar pada 27 Juli hingga 3 Agustus. Ratusan siswa itu akan menerima haknya sebagai pemegang 'Kartu Jakarta Pintar' (KJP).

IKAPI Jakarta melalui 'Jakarta Book Fair' telah ditunjuk Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. IKAPI akan menyediakan kebutuhan utama para siswa pemegang KJP berupa buku, seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah.

“Kami sudah menyurati Dinas Pendidikan untuk mengatur jadwal kehadiran mereka,'' kata Ketua IKAPI DKI, Afrizal Sinaro, kepada Republika Online, Jumat (5/6).

Hari pertama untuk SD/MI Jakarta Selatan dan Pusat, hari kedua untuk Jakarta Timur, ketiga Jakarta Barat dan keempat Jakarta Utara.

Sedangkan hari kelima dan keenam untuk SMP/MTs. ''Hari terakhir untuk SMA/MA,'' katanya. ''Namun, jika berhalangan di hari jadwalnya, mereka masih bisa datang di hari lain.''

Dengan mengambil tajuk 'Pintar Itu Hak Semua Orang', Jakarta Book Fair 2015 akan diadakan di Parkir Timur Senayan. Terdapat sebanyak 240 booth yang terdiri dari stan buku, seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah. Ada juga stan kuliner sebagai pelengkap pameran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement