Jumat 05 Jun 2015 20:53 WIB

Beri Tunjangan PNS, Ahok Belajar Dari Seoul

Rep: C11/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan dari Wakil Wali Kota Seoul, Korea Selatan Jong Seok Im di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/6). Dalam kesempatan tersebut Basuki mengaku belajar beberapa hal.

"Kami ingin belajar saja secara pemerintah mungkin disana, sistem kerja tunjangannya bagaimana," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balai Kota Jakarta, Jumat (5/6).

Selain itu hadir pula, Delegasi Seoul Metropolitan Government (SMG) dan Duta Besar Republik Korea. Ahok mengatakan juga mempelajari sistem hukum kepada para Pegawainya.

"Kemudian sistem hukum yang diberikan kepada PNS0nya bagaimana. Kerjasamanya macam-macam. Bisa business to business. Perusahaannya apa," ujar mantan politikus Gerindra ini.

Adapun Seoul juga menjadi bagian dari Jakarta Sister City. Kota-kota yang masuk ke dalam Jakarta sister city memang rutin melakukan kunjungan ke Balai Kota.

"Ini wakil Wali kota datang, kan kita sister city. Mereka ingin mempererat hubungan antar kota di ASEAN. Kita tuan rumah ya kita terima lah, kerja sama," ujar Basuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement