Selasa 02 Jun 2015 22:25 WIB

Jakarta Book Fair 2015 Digelar 27 Juli-3 Agustus 2015

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menerima Ketua  Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro (kedua dari kanan) dan Panitia Jakarta Book Fair 2015 di Kantor Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
Foto: Dokumentasi Jakbook 2015
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) menerima Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro (kedua dari kanan) dan Panitia Jakarta Book Fair 2015 di Kantor Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pesta Buku Jakarta atau Jakarta Book Fair (Jakbook) 2015 akan digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta, 27 Juli 2015 hingga 3 Agustus 2015. Pameran tersebut diadakan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta dengan didukung penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ketua Ikapi DKI Jakarta Afrizal Sinaro mengatakan Jakbook sudah menjadi agenda tetap tahunan Ikapi DKI. Biasanya pelaksanaan Jakbook bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta pada bulan Juni atau Juli.

"Jakbook 2015 sangat istimewa karena pelaksanaannya bersamaan dengan datangnya tahun ajaran baru sekolah," kata Afrizal Sinaro kepada Republika, Selasa (2/6).

Ia menambahkan, Jakbook 2015 mengusung tema 'PINTAR ITU HAK SEMUA ORANG'. "Tema ini dipilih karena sangat terkait dengan program Pemprov DKI  dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama khususnya dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca anak-anak sekolah dengan memberikan bantuan berbentuk Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi anak-anak yang tidak mampu agar bisa membeli buku dan kebutuhan sekolahnya," papar Afrizal.

Menurut lelaki yang akrab dipanggil Efi, hal tersebut sangat luar biasa. "Pemberian KJP untuk membeli buku dan perlengkaan sekolah lainnya merupakan sesuatu yang sangat luar  biasa yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta kepada anak-anak yang selama ini hampir tidak pernah tersentuh dunia buku, terutama sekali buku bacaan, buku penunjang maupun buku pengayaan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement