Selasa 02 Jun 2015 18:48 WIB

Dirjen P2PL Klaim Sudah Tangani Serangan Tomcat di Daan Mogot

Rep: C32/ Red: Ilham
Warga memperlihatkan lokasi masuknya Tomcat yang menyerang dirinya di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (29/5).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Warga memperlihatkan lokasi masuknya Tomcat yang menyerang dirinya di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (29/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Muhammad Subuh mengklaim pihaknya telah menangani persoalan serangan tomcat di Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka juga sudah berkoodinasi dengan beberapa pihak.

 

“Direktorat Jenderal P2PL sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” kata Muhammad kepada ROL, Selasa (2/6). Koordinasinya dan kerja sama juga dilakukan dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat dan Dinas Pertanian DKI Jakarta.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, penanganan dilakukan pada Sabtu (30/5), akhir pekan lalu. Mereka melakukan tindakan pengendalian dengan cara penyemprotan pada vektor tomcat yang ada.

Dia juga mengklaim lokasi Daan Mogot dalam status dikontrol dan ditangani. "Dalam penangannya hingga kini masih dikendalikan oleh Pemda DKI," tutur Muhammad. Pusat, kata dia, siap membantu apabila diperlukan dalam menangani serangan tomcat di rusun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement