Ahad 31 May 2015 16:22 WIB

KPU Indramayu Minta Warga tak Golput

Rep: Lilis Handayani/ Red: Ilham
Pilkada (ilustrasi)
Foto: berita8.com
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- KPU Indramayu mengadakan launching pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2015, Ahad (31/5). Masyarakat pun diimbau untuk menyalurkan suaranya dalam pesta demokrasi pada 9 Desember 2015 mendatang.

''Masyarakat gunakan hak pilih, jangan golput,'' tegas Ketua KPU Indramayu, Moh Hadi Ramdlan, saat ditemui di selama acara launching Pilkada.

Hadi menyatakan, launching itu sebagai tanda dimulainya seluruh tahapan dalam Pikada Kabupaten Indramayu. Dengan adanya acara tersebut, diharapkan masyarakat menjadi tahu dan berpartisipasi aktif dalam seluruh tahapan Pilkada.

Hadi menilai, partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat akan membuat Pilkada berjalan dengan sukses. Dia pun berharap, siapapun bupati yang nanti terpilih dalam Pilkada bisa membangun Indramayu yang lebih baik.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko, menyatakan, jajarannya siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada. Dia pun menegaskan jajarannya akan bersikap netral. ''Ini adalah komitemen kami'' tegas Wijonarko.

Launching pilkada  diawali dengan jalan sehat yang dimulai dari Kantor KPU Indramayu hingga GOR Darma Ayu. Selain anggota KPU dan PPK, acara itu juga diikuti Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arh Zaenudin, Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko, Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat dan perwakilan Pemkab Indramayu.  

Launching ditandai dengan pemukulan gong sembilan kali. Banyaknya pukulan gong itu menandai tanggal pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2015.

Berdasarkan agenda KPU Indramayu, untuk pendaftaran pasangan calon dijadwalkan pada 14 - 25 Juli 2015. Untuk pendaftaran pasangan calon pada 26 - 28 Juli 2015.

Sedangkan untuk penetapan pasangan calon akan dilakukan pada 24 Agustus 2015. Pengundian nomor urut pasangan calon pada 25 - 26 Agustus 2015, kampanye 27 Agustus hingga 5 Desember 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement