Sabtu 30 May 2015 16:24 WIB

Minim Tekanan Politis, Alasan Hinca Jadi Sekjen

Rep: C36/ Red: Indira Rezkisari
Hinca Panjaitan
Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Hinca Panjaitan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengamat Politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, mengatakan terpilihnya Hinca Pandjaitan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat mampu meminimalisasi tekanan politis beberapa pihak. Hinca dinilai jauh dari afiliasi politik tertentu.

“Sebagai politisi, Hinca tidak memihak kepada kekuatan politik tertentu. Terpilihnya Hinca diharapkan mampu menepis tekanan politis karena sosoknya cukup sulit disetir pihak lain,” ujar Yunarto, Sabtu (30/5).

Selain sebagai politisi Partai Demokrat, publik juga mengenal Hinca sebagai Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Yunarto menilai, salah satu faktor terpilihnya Hinca karena yang bersangkutan minim kontroversi.

“Hinca juga dianggap mewakili sosok kader muda Partai Demokrat. Terpilihnya Hinca sekaligus menandakan ada kemauan partai untuk melakukan regenerasi,” tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat mengumumkan susunan kepengurusan yang akan menjalankan roda organisasi di tingkat pusat, Sabtu siang. Pengurus akan menjabat selama periode 2015-2020.

Kepengurusan dirumuskan berdasarkan pertimbangan hasil kongres dan agenda lima tahun partai. Pengurus baru Partai Demokrat akan dilantik bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement