Jumat 29 May 2015 14:12 WIB

Memulung Sampah Saat HUT Bogor

Rep: c21/ Red: Indah Wulandari
Tumpukan sampah
Tumpukan sampah

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Lomba memulung sampah akan memeriahkan hari jadi Bogor Ke-533. Komunitas Pecinta Ciliwung akan bekerjasama dengan pemerintah. Aksi mulung sampah ini sudah memasuki tahun ke-7.

"Lomba yang melibatkan warga bertujuan sebagai wujud nyata partisipasi warga Kota Bogor dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, terutama daerah aliran sungai Ciliwung," ujar Kepala Bidang Kebersihan DKP Kota Bogor Uju Juwono, Jumat (29/5).

Target jumlah peserta sebanyak 3000 warga yang terbagi menjadi 13 kelurahan, diantaranya Sukasari, Katulampa, Sindangrasa, Tajur, Baranang Siang, Tanah Sareal, Babakan Pasar, Sempur, Cibuluh, Kedunghalang, Bantarjati, Kedungbadak dan Sukaresmi.

Menururt Koordinator Lomba Mulung Muhammad Muslich, selama enam kali penyelenggaraan lomba ini dilakukan, sampah yang dapat diangkut pada tahun 2014 sekitar 2.089 karung yang diangkut oleh warga yang jumlahlahnya setengah dari semua karung tersebut. Karung-karung itu berisi sampah anorganik dari Ciliwung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement