Sabtu 23 May 2015 19:29 WIB
Wanita TNI Berjilbab

Seluruh Elemen Islam Mesti Dukung Jilbab TNI

Rep: MGROL40/ Red: Didi Purwadi
Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) TNI mengenakan jilbab.
Foto: Antara//Irwansyah Putra
Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) TNI mengenakan jilbab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekertaris Umum PP Persatuan Islam (Persis), Irfan Safrudin, menanggapi positif pernyataan Jendral TNI Moeldoko yang memperbolehkan prajurit wanita TNI menggunakan seragam berjilbab. Menurutnya. kesadaran beragama jangan diartikan akan mengurangi rasa cinta atas nasionalisme.

''Sebetulnya bagi kita itu merupakan hal yang positif. Seharusnya, kesadaran beragama jangan diartikan mengurangi cinta akan nasionalisme,” ujarnya saat dihubungi Republika Online, di Jakarta, Sabtu (23/5).

Sekum Persis tersebut mengungkapkan bahwa kesadaran agama dapat meningkatkan rasa nasionalisme bagi para prajurit wanita TNI.

“Kesadaran beragama justru akan meningkatkan etos kerja, rasa nasionalisme dan keragaman,” lanjutnya.

Irfan menambahkan bahwa Jendral Moeldoko harus melihat respon dari masyarakat. Bila respon dari masyarakat baik, maka Jendral Moeldoko harus menindaklanjuti pernyataannya tersebut.

“Saya pikir karena ini lembaga Negara, maka perlu dilihat respon masyarakat terlebih dahulu, baru setelah itu ditindak lanjuti. Dan. hal tersebut harus didukung oleh seluruh elemen Islam,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement