Kamis 21 May 2015 14:37 WIB

Beras Plastik Belum Ditemukan di Jakarta?

Rep: C11/ Red: Ilham
Beras Plastik
Foto: Antara/Risky Andrianto
Beras Plastik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (KUMKMP) DKI Jakarta, Joko Kundaryo mengklaim keberadaan beras plastik belum ditemukan di Jakarta. Ia bersama jajarannya turut serta dalam pencarian beras plastik ke sejumlah toko di Jakarta.

"Dari kemarin sampai sekarang kita sudah jalan, belum ditemukan di Jakarta. Kita ke toko-toko beras, warung-warung kelontong juga," kata Joko di Balai Kota DKI, Kamis (21/5).

Ia telah menghimbau kepada seluruh pedagang di Jakarta untuk tidak menerima beras yang datang dengan begitu saja. Mereka harus memeriksa kembali beras yang dikirimkan baik dari pusat maupun daerah.

"Kalau anda kedapatan tau tapi enggak lapor terus akan ditangkap polisi, anda menjadi tersangka. Paling tidak ikut serta deliknya, makanya harus lapor," ujar Joko.

Masyarakat DKI juga diminta lebih hati-hati dalam membeli beras. Apabila membeli beras dengan berat lima kilogram maupun 10 kilogram harus dipastikan masih disegel dengan rapih.

Joko mengatakan, sidak terkait beras plastik masih akan terus dilanjutkan. "Ini namanya monitoring, kemarin, hari ini dan besok kita akan jalan lagi, kita perluas wilayah pemeriksaannya. Kami sudah ke lima wilayah DKI," ujar Joko.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement