Rabu 20 May 2015 10:56 WIB
Kebakaran Pasar Jatayu

15 Mobil Pemadam Dikerahkan Padamkan Kebakaran di Pasar Jatayu

Kebakaran di pasar (ilustrasi)
Kebakaran di pasar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran Pasar Jatayu di kawasan Ciroyom Kota Bandung, Rabu, yang menghanguskan 40 kios.

"Untuk memadamkan api, kami kerahkan 15 mobil pemadam. Itu berasal dari Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung," kata Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, Yosep Heryansyah.

Ia menuturkan, kobaran api di Pasar Jatayu saat ini sudah berhasil dipadamkan. "Api sudah kami kuasai dan saat ini petugas sedang melakukan pendinginan. Kerugian material belum kami hitung, cuma kalau melihat kejadiannya ini salah satu kebakaran yang cukup besar," ujarnya.

Sebanyak 40 kios yang ada di Pasar Jatayu Kota Bandung, ludes terbakar Si Jago Merah, Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. "Kami terima laporan dari warga sekitar jam 7 pagi dan 15 menit kemudian petugas sudah sampai di lokasi kebakaran," kata dia.

Ia menuturkan, kebakaran tersebut menghanguskan sebagian besar kios yang memiliki ukuran sekitar 2 x 3 meter di salah satu dari empat blok yang ada. Pihaknya menduga penyebab sementara kebakaran di pasar tersebut dikarenakan hubungan arus pendek di salah satu kios.

"Menurut saksi, kebakaran api mulai terlihat tadi sekira pukul 07.00 WIB di salah satu kios. Dugaan sementara karena arus pendek listrik di salah satu kiosnya," kata dia. Menurut dia, kobaran api cepat merembet ke kios lainnya karena mayoritas kios tersebut merupakan bangunan semi permanen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement