Ahad 17 May 2015 00:53 WIB

Warga Ingin Manfaatkan BKT Sebagai Tempat Wisata

Rep: c11/ Red: Esthi Maharani
 Pengerukan tanah dengan menggunakan alat  berat, untuk pembuatan bantaran kali di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta, Kamis (12/3).  (foto : MgROL_34)
Pengerukan tanah dengan menggunakan alat berat, untuk pembuatan bantaran kali di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta, Kamis (12/3). (foto : MgROL_34)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Maman Firmansyah telah mengunjungi beberapa tempat di Daerah Pemilihan (Dapil) dua Jakarta Utara selama masa reses pada 11-19 Mei.

Dalam masa reses, Maman mengatakan banyak aspirasi warga yang telah ia tampung. Salah satunya warga bantaran Banjir Kanal Timur di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

"Masyarakat ingin BKT tidak dibiarkan percuma. Di sana bisa dijadikan tempat wisata lokal. Kan bisa dipakai sebagai wisata air buat warga yang ingin berekreasi," kata Mamanl Sabtu (16/5).

Dengan adanya wisata air di sepanjang BKT, warga dapat memanfaatkan tempat tersebut untuk berjualan. Warga Rorotan berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dapat menampung aspirasi tersebut.

"Adanya wisata lokal, mereka yang datang juga bisa wisata kuliner di sepanjang kali. Warga minta dikasih lapak untuk berjualan. Tentunya ini akan dikordinasikan dengan dinas terkait seperti UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), Bina Marga dan lainnya," ujar Maman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement