Jumat 15 May 2015 20:55 WIB

Menteri Juga Merasa Kehilangan Atas Meninggalnya Didi Petet

Aktor Didi Petet meninggal dunia.
Foto: @vjdaniel
Aktor Didi Petet meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai artis senior, Didi Widiatmoko atau lebih dikenal dengan panggilan Didi Petet banyak dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui berbagai karya filmnya. Komedian alumnua Institute Kesenian Jakarta (IKJ) tersebut, memang dikenal sebagai aktor yang mempunyai totalitas dalam memainkan perannya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar turut merasa kehilngan atas meninggalnya Didi Petet yang mempunyai kontribusi luar biasa terhadap dunia hiburan di Tanah Air. "Turut belasungkawa, sebagai artis senior, Didi Petet mempunyai kontribusi yang luar biasa terhadap perfilman di tanah air," ujar Menteri Marwan saat dihubungi wartawan, Jumat (15/5).

Karya pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 tersebut, menurut Marwan telah banyak memberikan pencerahan untuk dunia perfilman Indonesia."Indonesia sangat kehilangan, karena Didi Petet dikenal sebagai salah satu aktor serbabisa itu memerankan berbagai tokoh, salah satu yang paling terkenal ialah Emon dalam film 'Catatan si Boy' dan 'Si Kabayan Saba Kota'," ujar politikus PKB tersebut.

Marwan mengaku mengidolakan Didi Petet ketika memerankan Film Si Kabayan Saba Kota yang dirilis 1989. Di film itu, Didi menjadi pemeran utama si Kabayan, pemuda asli Sunda yang polos dan jujur yang terpengaruh teman-temannya untuk pergi ke Jakarta.Didi

"Si Kabayan memperlihatkan sosok pemuda desa yang pergi ke kota dan kemudian mengalami banyak masalah," katanya. Didi Petet meninggal dunia dalam usia 58 tahun pada Jumat (15/5) pagi di rumahnya karena sakit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement