Jumat 15 May 2015 15:14 WIB

Asap Tebal Masih Penuhi Pasar Lembang

Rep: C12/ Red: Karta Raharja Ucu
 Bagian dalam pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih membara, Jumat (15/5).   (Republika/Edi Yusuf)
Bagian dalam pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih membara, Jumat (15/5). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Asap tebal berwarna hitam masih memenuhi Pasar Panorama Lembang, Bandung, Jawa Barat, yang terbakar, Kamis (14/5) malam. Padahal saat ini api sudah berhasil dipadamkan sejak Jumat (15/5) pukul 06.00 WIB.

Pantauan di lapangan, satu mobil besar jeni Armored Water Cannon diterjunkan Polres Cimahi untuk membantu berjaga-jaga jika api kembali muncul. Lima mobil dari pemadam kebakaran juga masih disiagakan di dekat pasar tersebut.

Sementara warga sekitar, termasuk pedagang juga masih memadati pasar. Meski diminta polisi untuk tidak mendekat, warga tetap berkumpul di sekitar pasar.

Pasar tradisional Panorama, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (14/5) malam terbakar, hingga berhasil dipadamkan, Jumat pagi (15/5).

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Lembang, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Kabupaten Bandung Barat, Pepep Dimyati mengatakan, kobaran api awal diketahui di dalam pasar, sekitar pukul 20.45 WIB dan sudah menghanguskan banyak kios.

"Setelah mendapat informasi kebakaran, satu unit mobil Damkar langsung ke lokasi kejadian, kemudian dibantu dari Sesko AU, dan UPT Damkar DCKTR Bandung Barat, Kota Bandung dan Cimahi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement