Jumat 15 May 2015 15:12 WIB

NTB Dukung Usulan Rp 1 Triliun untuk Daerah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ilham
Kantor Gubernur NTB di Mataram.
Foto: Pemprov NTB
Kantor Gubernur NTB di Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin mendukung langkah para gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) agar pemerintah pusat mengucurkan dana Rp 1 Triliun untuk setiap provinsi.

“NTB jelas mendukung usulan tersebut untuk kepentingan anggota dalam asosiasi tersebut,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Jumat (15/5).

Ia menuturkan, aspirasid ari anggota APPSI harus didukung dan disambut dengan baik. Meski begitu, keputusan sepenuhnya ada pada presiden Joko Widodo.

Amin mengatakan, langkah yang ditempuh para gubernur merupakan bentuk perjuangan untuk memajukan daerah-daerah yang ada. Sehingga, pihaknya mendorong agar pemerintah pusat segera merealisasikan anggaran tersebut.

Sebelumnya, APPSI menuntut pemerintah agar menggelontorkan dana Rp 1 triliun untuk tiap provinsi. Permintaan ini disampaikan oleh ketua APPSI, Syahrul Yasin Limpo dalam pertemuan dengan seluruh gubernur se-Indonesia bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement