Jumat 15 May 2015 10:54 WIB

Polisi Masuk Pasar Lembang Setelah Api Dipastikan Padam

Rep: C12/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemilik kios berusaha memadamkan bara api di Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang hangus terbakar, Jumat (15/5).  (Republika/Edi Yusuf)
Pemilik kios berusaha memadamkan bara api di Pasar Lembang, Kabupaten Bandung Barat, yang hangus terbakar, Jumat (15/5). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Para petugas kepolisian dari Polres Cimahi akan melakukan pengecekan lokasi kebakaran Pasar Panorama Lembang setelah ada kepastian api benar-benar padam.

Kepala Polres Cimahi, Deddy Kusuma Bakti, menuturkan, setelah benar-benar dipastikan bahwa api padam, pihaknya akan masuk ke dalam pasar untuk mengecek kondisi pasar.

"Setelah itu baru kita masuk," ujar dia di lokasi kebakaran, depan Pasar Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (15/5).

Karena itu, pihaknya hingga kini masih belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Untuk penyelidikan atas penyebab tersebut, kata dia, sudah ada dari pihak Puslabfor yang diturunkan.

Saat ini, lanjut dia, sudah ada 11 saksi atas kejadian kebakaran tersebut. Saksi tersebut, kata dia, merupakan orang yang berada di tempat kejadian perkara dan melihat langsung kejadian. "Karena itu penyelidikan penyebab kebakaran juga akan melalui keterangan mereka," ujar dia.

Sejak semalam, pedagang pasar memang tidak diperbolehkan untuk masuk ke pasar untuk mengambil barang dagangannya. Sebab, kata Deddy, kontur bangunan pasar tersebut memang mudah roboh. "Dari semalam pedagang enggak boleh masuk untuk ngambil barang," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement