Kamis 14 May 2015 18:05 WIB

Relawan: 14 Menteri Kinerjanya tak Maksimal

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Kabinet Kerja
Foto: AP
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Organisasi Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengaku tak puas dengan kinerja pemerintah yang sudah berjalan lebih dari enam bulan. Dia menyebut, setidaknya ada 14 menteri yang kinerjanya tidak maksimal.

"Kami menilai ada 7 sampai 14 kementerian yang kinerjanya sangat jauh dari harapan rakyat," ujarnya saat dihubungi Republika, Kamis (14/5).

Menteri-menteri yang dimaksud Budi di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno dan sejumlah menteri bidang ekonomi.

Khusus bagi Kementerian Koordinator bidang Polhukam, Budi menilai Tedjo gagal dalam menciptakan iklim politik yang sejuk di Indonesia. Adapun bagi menteri-menteri bidang Ekonomi, ia juga menilai mereka tak mampu menjaga stabilitas ekonomi dalam negeri.

Kendati menilai banyak menteri yang tidak menunjukkan performanya, Budi mengaku tak akan mendorong Presiden Jokowi melakukan perombakan kabinet. Dia beralasan, perombakan kabinet harus dimaknai sebagai upaya peningkatan kinerja pemerintah. Bukan sekedar upaya saling tekan yang pada akhirnya akan memunculkan kegaduhan politik baru.

"Kami tidak mau menekan Pak Jokowi. Kami yakin beliau juga sudah tahu siapa saja menteri yang kinerjanya buruk," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement