Selasa 12 May 2015 18:15 WIB
Prostitusi Artis

Perjalanan RA dari Perias Hingga Mucikari Artis

Prostitusi online.    (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Prostitusi online. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mucikari Robbie Abbas alias Obbie atau RA (32) mengaku menggaet pelanggan dari kalangan pejabat dan pengusaha, untuk menggunakan jasa prostitusi dengan aktris maupun model.

"Ada juga pejabat. Namun paling mahal tarifnya Rp 100 juta," kata RA di Jakarta, Selasa (12/5).

RA enggan menyebutkan identitas pejabat maupun pengusaha yang kerap menyediakan perempuan untuk diajak berhubungan intim. Ia merawikan, awalnya berprofesi sebagai perias artis sejak 1999-2012 dengan penghasilan Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Namun, RA 'banting setir' menjadi mucikari pada 2012 dengan menawarkan pekerja seks dari kalangan aktris dan model kepada sejumlah pelanggan. Tarifnya tak tanggung-tanggung, sekitar Rp 80 juta hingga Rp 200 juta.

Dari hasil menawarkan praktik prostitusi itu, RA menerima bayaran 30 persen atau sekitar Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. RA mengaku menggeluti profesi mucikari karena faktor ekonomi. Sehingga menuntut mendapatkan uang lebih banyak untuk menutupi kebutuhan hidupnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru menegaskan terus menyelidiki pengakuan tersangka RA dan menelusuri mucikari lain. Saat ini, menurut Audie, penyidik masih mengklarifikasi sejumlah nama aktris dan model yang tercantum pada percakapan BlackBerry Messenger (BBM) milik RA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement