Selasa 12 May 2015 12:38 WIB
Prostitusi Artis

Tak Hanya Jajakan Tubuh, Seks Bebas Juga Ada di Kalangan Artis

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
seks bebas kini juga menjadi masalah utama remaja di Indonesia
Foto: antara
seks bebas kini juga menjadi masalah utama remaja di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gosip selebritis dan kalangan artis makin memanas dengan berita artis panggilan lantaran perkembangan kasus. Selain AA, ratusan artis juga terlibat kasus prostitusi online yang dikelola seorang muncikari bernama Robby Abbas alias Obbie.

Menurut keterangan penyidik polisi berdasarkan pengakuan Obbie, para artis yang dikelolanya bertarif Rp 80 hingga 200 juta 'sekali main' alias short time. Bahkan Obbie juga mengelola beberapa artis pria sebagai gigolo

Informasi yang diperoleh Republika dari seporang pekerja Talent Artis di sebuah perusahaan productions house (PH) terkenal yang tak bersedia disebutkan namanya itu mengatakan, hampir 90 persen artis bisa diajak 'main'. Tak hanya artis papan atas saja yang melakukan side job prostitusi, tapi juga mulai dari artis-artis pendatang baru, artis-artis figuran dan juga para calon artis.

''Seks bebas di kalangan pekerja film di lokasi syuting pun kerap terjadi diantara para artis, fotografer, wartawan, kameraman, kru film, sutradara dan bahkan produser,'' ungkap dia kepada Republika, Senin (11/5). Ia menambahkan bahwa mereka melakukan side job prostitusi tersebut karena memang honornya untuk satu episode cukup kecil.

''Untuk figuran honor satu episode hanya Rp 500 ribu, sedangkan untuk artis pembantu paling besar Rp 2 juta dan kalau artis yang sudah punya nama honornya biasanya berdasarkan kontrak yang paling tinggi untuk satu judul sinetron paling tinggi Rp 20 juta dengan bekerja tak tentu dalam jangka waktu paling cepat setahun,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement