Senin 11 May 2015 11:04 WIB

Pemuda Jakarta Barometer Gerakan Pemuda di Indonesia

Logo KNPI
Logo KNPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jelang Musprov DPD I KNPI DKI Jakarta yang akan digelar tgl 9 sampai dengan 11 Juni 2015 mendatang, para kandidat calon ketua sudah mulai menggalang dukungan. Begitu pula Ichwanul Muslimin yang biasa di sapa Anul.

Tokoh muda Jakarta yang egaliter ini ternyata diam-diam telah merajut silaturahim ke hampir seluruh stake holder KNPI (OKP). Menurutnya, dengan silaturahim akan lebih mengetahui gesture OKP yang berhimpun guna membangun sebuah format baru untuk kebangkitan Pemuda Jakarta ke depan.

"Dengan Bismillah saya melangkah menemui para Pimpinan OKP untuk bersilaturahim sekaligus menjajaki dukungan mereka untuk saya yang Insya Allah akan maju di Musprov KNPI DKI bulan juni mendatang," jelas Anul, fungsionaris MKGR yang juga seorang wiraswastawan ini, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/5).

Ketika ditanya tentang niatan maju sebagai calon ketua DPD KNPI DKI Jakarat, anul menjelaskan bahwa niatanya hanya untuk mengabdikan diri bagi kemajuan dan kejayaan pemuda Jakarta. Menurut Anul pemuda Jakarta harus bisa jadi barometer gerakan pemuda di Indonesia.

"Niat saya maju sebagai Calon Ketua DPD KNPI Jakarta tentunya berdasarkan Niat tulus dan ikhlas utk mengabdi bagi kemajuan Pemuda Jakarta, di mana tantangan ke depan yang kian berat, menuntut kita untuk bersatu merapatkan barisan untuk maju bersama menjemput cita-cita," tegas Anul yang juga pengurus OKP GMMP ini.

Tokoh kelahiran 5 Oktober 1979 ini menambahkan bahwa momentum bulan Mei ini sebagai bulan Kebangkitan Nasional harus disikapi Pemuda Jakarta sebagai tonggak lahirnya sebuah gerakan baru.

"Kebangkitan Nasional sebagai momentum pergerakan tentunya harus di sikapi dengan bijak dan cermat oleh seluruh kaum muda, di mana sekaranglah saatnya kita bangkit menyatukan langkah dan gerak untuk menjadi Barometer Pergerakan Pemuda," tutup suami  Hapsari Trihandhini Damayanti dan ayah Akbar Atayaputra Ichwanul dan Nayla Anayaputri Ichwanul ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement