Jumat 08 May 2015 23:20 WIB

Kaca Mobil Dipecah, Turis Kehilangan Rp 30 Juta

Pencurian dalam mobil - ilustrasi
Pencurian dalam mobil - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Steve Andrew Moloney, turis Australia yang sedang berbelanja di toko bahan bangunan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, kehilangan uang Rp 30 juta. Nasib sial didapat setelah kaca mobil yang dikendarainya dipecah oleh pencuri.

Kabag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja mengatakan, pencurian dengan modus memecah kaca mobil itu itu terjadi pada Kamis (7/5), sekitar pukul 17.30 WITA. Lokasi kejadian di Jalan Brawijaya Kota Mataram.

"Kejadiannya saat korban sedang berbelanja di toko bangunan, tiba-tiba terdengar suara kaca mobil pecah, kemudian korban keluar dari toko dan ternyata yang pecah itu adalah kaca pintu depan sebelah kiri mobil miliknya," kata Suteja.

Kemudian, lanjutnya, korban mengecek barang yang tersimpan di dalam kendaraan roda empatnya itu. Ternyata barang-barang yang ditinggalkan di dalam kendaraannya sudah raib. Setelah mengetahui peristiwa itu, korban yang merasa panik langsung mendatangi kantor kepolisian terdekat di Mapolsek Cakranegara.

"Korban datang melapor ke polisi sekitar satu jam lebih setelah kejadian itu, sekitar pukul 19.00 WITA," ujarnya.

Suteja mengatakan, barang milik korban yang hilang antar lain satu unit laptop merek Macbook Pro 15 Inch, kemudian ada paspor dan kartu izin menetap sementara. Selain itu, dompet miliknya juga ikut hilang, di antaranya berisi ATM BNI, sebuah modem, surat berharga lainnya, termasuk uang tunai senilai Rp 30 juta.

"Total kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 40 juta," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement