Selasa 05 May 2015 20:29 WIB

Waketum Demokrat Ragu Ada Kader Dukung Selain SBY

Rep: C26/ Red: Bayu Hermawan
Nurhayati Assegaf
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Nurhayati Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengaku ragu ada kader partainya yang mendukung calon lain sebagai Ketua Umum Partai Demokrat selain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kader asli pasti memberikan dukungan ke Pak SBY kembali menjadi ketua umum, semuanya kecuali jika ada unsur dibuat-buat,"  katanya saat dihubungi Republika, Selasa (5/5).

Nurhayati melanjutkan, yang dimaksud unsur yang dibuat-buat adalah seolah-olah ada kader yang mendukung calon lainnya. Padahal dalam kenyataannya kemungkinan sangat kecil bahkan tidak ada pendukung yang disebut. Ia yakin dukungan akan mengalir deras pada sosok SBY.

"Bahkan kemungkinan Pak SBY terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi," ujarnya.

Sosok SBY masih menjadi pilihan sebagian besar kader partai, baik di pusat maupun perwakilan daerah. Ia mengatakan kemungkinan konflik juga pasti akan terjadi dari calon yang tak terpilih.

Marzuki Alie dan I Gede Pasek sebelumnya menyatakan siap bersaing dengan SBY dalam kongres keenam partai berlambang mercy tersebut. Kongres direncanakan berlangsung di Surabaya pada 11-13 Mei mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement