Senin 04 May 2015 15:37 WIB

NTB Akan Bangun Taman Budaya Taraf Internasional

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Museum NTB
Foto: Indonesia Travel
Museum NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM - Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan PT Jiva Samudera Biru (JSB) akan membangun Taman Budaya dan Pariwisata Bahari bertaraf internasional yang ramah lingkungan. Taman tersebut rencananya akan dibangun di areal kawasan resort Mandalika, Lombok Tengah dengan luas sekitar 15,3 hektar.

Penasehat PT JSB, Rohmin Dahuri mengatakan dengan adanya Taman Budaya dan Pariwisata Bahari Internasional, budaya di NTB akan dikemas dan ditampilkan dengan inovasi yang ada. Selain itu, pihaknya juga akan membangun patung Mandalika dan memasarkan produk lokal NTB di lokasi tersebut.

“Proyek ramah lingkungan yang sangat bagus dan bermanfaat untuk NTB. Intinya kegiatan ekonomi utama berada di Taman Budaya dan Pariwisata berwawasan lingkungan baik di Laut dan darat bertaraf internasional,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Senin (4/5).

Menurutnya, pasca pembangunan tahap satu yang direncanakan selesai dalam jangka waktu dua tahun. Pihaknya juga akan membangun convention center bertaraf internasional serta penginapan ekslusif berjumlah 30 vila bertaraf internasional. Pembangunan tersebut direncanakan mulai dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

“Pembangunan tahap pertama direncanakan dua tahun. Izin sudah keluar dari bupati dan menunggu izin keluar dari gubernur. Begitu keluar dalam 90 hari akan ada aktivitas pembangunan,” ujarnya.

Ia menuturkan, anggaran pembangunan tahap pertama mencapai Rp 130 Miliar. Sementara, tahap selanjutnya mencapai triliunan rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement