Rabu 29 Apr 2015 16:06 WIB

Prajurit TNI Harus Miliki Jiwa Humanis

Rep: C23/ Red: Didi Purwadi
Prajurit Kopassus.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Prajurit Kopassus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan sambutannya dalam acara ulang tahun Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang ke 63. Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko mengingatkan para prajurit TNI pada umumnya dan Kopassus pada khususnya, untuk memiliki jiwa humanis. Hal itu, tambahnya, agar para prajurit mampu menciptakan kedamaian dan keamanan.

Selain itu, Moeldoko menambahkan prajurit TNI juga harus memiliki integritas serta profesionalisme dalam mengemban tugasnya. "TNI harus menjadi prajurit yang mencintai dan dicintai rakyatnya," ungkap Moeldoko dalam sambutannya di Lapangan Makopassus, Jakarta, Rabu (29/4).

Dia juga mengatakan TNI siap berada di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan rakyat. "Dalam hal ini, alat utama sistem pertahanan (Alutsista) harus terus ditingkatkan," ucap Moeldoko. Dan, tambah Moeldoko, prajurit TNI juga tetap harus dibangun jiwa dan badannya.

Dalam momentum tersebut, Moeldoko juga mengaku bangga pada Kopassus. "Saya selaku Panglima TNI, yang mewakili seluruh prajurit TNI yang di Nusantara, hormat dan bangga pada Kopassus," katanya.

Sebelumnya, acara ulang tahun korps baret merah Komando Pasukan Khusus (Kopassus) resmi dibuka Rabu (29/4). Acara dihadiri berbagi tamu undangan, di antaranya  Jendral TNI Indonesia Moeldoko, Kabareskrim Budi Waseso, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan mantan wakil presiden Indonesia Tris Sutrisno.

Dalam momen tersebut, Kopassus juga memberikan penghormatan pada keluarga pensiunan Kopassus yang berjasa dan memberikan prestasi untuk Kopassus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement