Ahad 26 Apr 2015 14:52 WIB

Ini yang Bakal Dilakukan Yusril Sebagai Ketua Umum PBB

Rep: C21/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Yusril Izha Mahendra terpilih menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) dalam kongres di Kota Bogor, Jawa Barat. Yusril berhasil meraih suara terbanyak dalam voting pemilihan ketua umum, dan mengalahkan pesaing beratnya Rhoma Irama.

"Sudah selesai pemilihan semua, bagi saya ini suatu beban dan amanat yang harus ditunaikan dan dengan itu saya mengucapkan rasa syukur terhadap tugas ini," ujar Yusril Izha Mahendera kepada Republika, Ahad (26/4).

Menurutnya jabatan ini adalah tanggung jawab yang besar dan sangat sulit untuk dilakukan. Target selanjutnya dia mengatakan, akan melakukan membenahan internal saja. Membenahi dan memperbaiki struktur partai, dalam rangka menyesuaikan dengan undang-undang daerah dan pemilihan kepala daerah yang baru.

"Caranya dengan memperkuat pimpinan partai di provinsi, dan kabupaten," katanya.

Hal pertama adalah masalah pengkaderan. Lalu, mengetahui perjuangan pada partai ini, untuk sistem kerja partai. Kemudian perbaikan di daerahnya masing-masing, dan DPP harus banyak turun ke daerah-daerah.

"Jadi lebih fokus menangani masalah-masalah secara struktural," ucapnya.

Tugas Yusril sendiri adalah untuk membuat partai ini menjadi partai yang besar. Namun, sayang pengumuman hasil akhir tidak dihadiri oleh Rhoma Irama. "Sudah dibuka sampai detik-detik terakhir," jelasnya.

Dalam Kongres PBB di Kota Bogor, Jawa Barat, Yusril berhasil meraih 386 suara. Sementara saingan terberatnya yakni Rhoma Irama hanya meraih 122 suara. Proses pemilihan Ketua Umum PBB dilakukan secara voting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement