Sabtu 25 Apr 2015 23:56 WIB

Jenazah tanpa Identitas Ditemukan di Pulau Tunda

Rep: C81/ Red: Karta Raharja Ucu
Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Sesosok jenazah tanpa identitas ditemukan warga Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Sabtu (25/4). Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan tanpa pakaian dan hanya menggunakan celan pendek kotak-kotak.

Kepala Basarnas Pos I Banten, Heru mengatakan, penemuan tersebut berdasarkan laporan warga Pulau Tunda Sabtu sekitar pukul 14.30 WIB. “Mayatnya berjenis laki-laki cuma memakai celana kotak-kotak pendek. Tapi tidak ada identitasnya,” ungkapnya, Sabtu (25/4).

Menurut Heru, mayat tersebut diperkirakan berumur 40 tahun. Hingga kini, jenazah tersebut masih dalam proses evakuasi untuk dibawa ke RSUD Serang. Proses evakuasi terbilang sulit akibat terkendala cuaca buruk, dan ombak besar yang mencapai tiga hingga empat meter.

Sementara, Heru masih belum bisa menggambarkan kondisi jenazah. “Kita tidak tahu sudah berapa lama meninggalnya, karena kita masih menunggu otopsi dari phak rumah sakit,” katanya.

Proses evakuasi sendiri dilakukan oleh Polair Polda Banten bekerja sama dengan Badan SAR Nasional Pos I Banten. “Untuk saat ini yang menangani adalah Polair Polda Banten bekerja sama dengan Basarnas. Kita masih akan mengumpulkan informasi lagi, saat ini belum bisa memberikan informasi lebih lanjut,” ungkapnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement