Sabtu 25 Apr 2015 18:18 WIB

HUT Depok, Makan Soto Kauman Cukup Bayar Pakai KTP

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari
Logo Kota Depok
Logo Kota Depok

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-16 pada Senin (27/4) mendatang, pengusaha Soto Kauman Express di kawasan Sawangan, Ubaydillah mempersilakan pelanggannya hanya  membayar dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Depok.

''Yang makan soto pada hari itu, cukup membayar dengan KTP Depok. Tapi, bagi yang makan soto, tidak memiliki KTP Kota Depok, harus membayar seperti biasa,'' ujar Ubaydillah, Sabtu (25/4).

Pemberlakuan pembayaran tersebut hanya pada tanggal 27 April, mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Ide ini tercetus ketika Ubaydillah melihat beberapa spanduk yang berjajar di sepanjang jalan terkait pemberitaan HUT Kota Depok. Pria kelahiran Depok itu memutuskan untuk membuat program berbagi di HUT Kota Depok ke-16.

Meski menyiapkan soto seperti biasa, tapi akan banyak yang makan secara gratis, Ubaydillah mengaku tidak takut rugi, sebab dia ingin memberikan sesuatu yang istimewa saat HUT Kota Depok.

''Apa yang saya berikan ke masyarakat pada tanggal 27 April itu, tidak seberapa dibanding apa yang saya dapatkan selama ini. Saya hanya ingin Soto Depok Asli Kudus yang saya punya ini dikenal sampai luar daerah,'' ujar pemilik Soto Kauman yang berlokasi persis di depan RSUD Kota Depok ini.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memberikan apresiasi kepada pelaku usaha seperti Ubaydillah yang mau berbagi kepada masyarakat Kota Depok pada hari ulang tahun Kota Depok ke-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement